Radio Komunitas Lentera FM mengikuti acara KIE KKB BKKBN Jawa Tengah, diadakan pada hari Rabu-Kamis, 02-03 Oktober 2013 yang bertempat di Hotel Metro Semarang. Acara yang bertemakan “Sosialisasi 2 Anak Cukup dan 4 Terlalu melalui Radio Komunitas” diselenggerakan untuk menindaklanjuti MOU BKKBN RI dengan Jaringan Radio Komunitas Indonesia ( JRKI ) pada bulan Oktober 2012 di Surakarta.

BKKBN Jawa Tengah mengundang 35 perwakilan Radio Komunitas Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah termasuk dari Radio Komunitas Lentera FM yng mawakili Kabupaten Purbalingga, Ketua JRK Jawa Tengah Sukiman hadir di acara pertemuan Radio Komunitas se-Jawa Tengah. KIE KKB melalui Radio Komunitas ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku masyarakat melalui metode kampanye program kependudukan dan keluarga berencana, sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan program Kependudukan dan Keluarga Berencana, salah satunya melalui pengemasan isi pesan Kependudukan dan Keluarga Berencana yang disampaikan melalui media elektronik yaitu Radio Komunitas.

Acara “Sosialisasi 2 Anak Cukup dan 4 Terlalu melalui Radio Komunitas”, dikemas dengan diskusi panel dimana ada pemberian informasi dari narasumber dan moderator yang mengawasi jalannya diskusi agar diskusi dapat berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan topiknya serta berlangsung secara kondusif. Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Kabid KB-KR Dra.Erna Sulistyawati, MM. yang membahas tentang Kebijakan dan Strategy Program KB-KR, Kasubbid Pemb. Ek. Keluarga membahas tentang Kebijakan dan Strategi PK3. Selain itu, BKKBN Jawa Tengah turut mengundang 3 mitra kerja BKKBN yang menjadi narasumber dalam acara “Sosialisasi 2 Anak Cukup dan 4 Terlalu melalui Radio Komunitas”. Yaitu Muhammad Bayu Widagdo, Praktisi dan Dosen Ilmu Komunikasi dari Undip Semarang yang mengupas tentang Produksi Iklan Layanan Masyarakat Menggunakan Media Audio, Praktisi dan Wartawan Senior Harian Wawasan Widiyartono R yang membahas tentang Memahami dan Menulis Berita, dan yang terakhir narasumber dari TIM JRK Jateng yang membahas tentang Pengalaman Radio Komunitas dan teknik Pembuatan Radio Streaming.