Sebagai tindaklanjut dari Permendes PDTT RI Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2020, Pemerintah Desa bersama Anggota BPD Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2020

Bertempat di Balai Desa Karanganyar, Senin, 18 Mei 2020, Turut hadir dalam Musdesus ini, Kasi PMD Kecamatan Karanganyar, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat desa, Serta masing ketua lembaga desa, Dan tim Gugus tugas Covid19 Desa Karanganyar.

Musdesus dibuka langsung Ketua BPD, M. Fadil, di mana dalam sambutannya menegaskan bahwa Musdesus kembali dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Desa untuk penyepakatan calon penerima BLT DD bulan Juli, Agustus, dan September 2020.

Tofik, selaku Kepala Desa Karanganyar mengatakan bahwa pengaruh covid-19 berdampak pada semua aspek di masyarakat, termasuk dampak ekonomi sehingga perlu langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya dengan memberikan BLT Dana Desa.

“Diharapkan untuk bantuan BLT DD dapat dipergunakan dengan sebaiknya baiknya oleh masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari,” terang Tofik, Kepala Desa Karanganyar.

Lebih Lanjut kata Kades, BLT ini akan menyasar 166 KK warga miskin yang tidak tercatat sebagai Penerima Bantuan PKH dan BPNT, dan tentunya yang paling utama telah terdata sebagai calon penerima dari Relawan Desa dan lolos verifikasi dan validasi.