Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan partisipasi masyarakat dalam proses penyebaran informasi, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan acara pameran LKM/KIM se – Jawa Tengah dengan tujuan untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam pengembangan serta pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial. Pameran dilaksanakan dari tanggal 23 – 26 April 2015, di Hall Pasaraya Sriratu, Semarang. Diikuti oleh 24 KIM dari Kabupaten / Kota Se-Jawa Tengah, dan dalam pelaksanaannya telah berjalan dengan lancar serta tidak ada hambatan yang berarti, hingga penutupan pada Minggu (26/4) Pukul 14.30 WIB oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Prov. Jateng, Bapak Ir. Satriyo Hidayat.

Stan yang berpartisipasi dalam pameran dinilai oleh 3 (tiga) juri, yakni dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Universitas Dian Nuswantoro dan Universitas Diponegoro. Penilaian dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas produk dan sarana promosi yang disiapkan oleh KIM. Dari hasil penilaian telah ditentukan 3 (tiga) peserta terbaik yang menjadi juara dalam pameran ini. Juara I diraih oleh Kabupaten Purbalingga, Juara II diraih oleh Kabupaten Wonosobo dan Juara III diaraih oleh Kabupaten Sukoharjo. Masing-masing juara mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 untuk juara I, Rp 3.000.000 untuk juara II, dan Rp 2.000.000 untuk juara III.

Dengan adanya pameran LKM/KIM se-Jawa Tengah ini diharapkan KIM dapat lebih aktif dalam melaksanakan diseminasi informasi kepada kelompoknya maupun lingkungan masyarakat, sehingga dapat tercapai pelaksanaan pengembangan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial.

Dari Kabupaen Purbalingga sendiri KIM menampilkan produk Batu Klawing, dengan Media Promosi website  batuagasui.com, grosirbatuklawing.com, kimlentera.or.id, radio streaming di kimlentera.or.id dan film dokumenter cara pengolahan batu kalwing.