Jembatan Kali Kuning yang menghubungan Desa Karanganyar dan Desa Kalijaran di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, putus akibat diterjang arus sungai, setelah hujan turun deras selama lima jam, Sabtu (4/2) sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya arus lalu lintas di jalur utama dari Kecamatan Bobotsari dan Karanganyar menuju Kecamatan Kertanegara dan Karangmoncol sampai Kecamatan Rembang putus total.
Kades Karanganyar, Tofik mengatakan setelah menerima laporan dari warganya bahwa jembatan kali kuning putus, pihaknya langsung mengecek ke lokasi kemudian melaporkannya kepada Camat Karanganyar, Pandi, S. Sos. “Jembatan yang putus disisi selatan akibat pondasi penyangga jembatan roboh tergerus banjir,” kata nya.
Sementara Camat Karanganyar, Pandi, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya langsung melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Jawa Tengah dan segera berkoordinasi dengan Kapolsek Karanganyar.
“Kami berharap, Pemkab segera memperbaiki jembatan yang putus tersebut mengingat jembatan tersebut merupakan jalur utama di wilayah utara Purbalingga, sehingga dapat menimbulkan terhambatnya perekonomian di wilayah ini. Terutama untuk wilayah Kecamatan Karangmoncol dan Kecamatan Kertanegara untuk mengakses Pasar Bobotsari”, tutur Camat Karanganyar
Kapolsek Karanganyar, AKP Nur Susalit menjelaskan bahwa untuk sementara arus lalu lintas dialihkan ke jalan-jalan alternatif. Untuk kendaraan sedang dialihkan ke Desa Maribaya, Krangean, Adiarsa dan Kasih. Sementera untuk kendaraan roda dua bisa melalui jalan alternatif ke Desa Jambudesa atau ke Desa Kalijaran.