TAKZIAH SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN

20 Mei 2022
SLAMET RIYADI
Dibaca 195 Kali
TAKZIAH SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN

Karanganyar – Takziah merupakan sebagai bentuk nyata kedekatan dengan warga di Desa Karanganyar.

Sebagai Aparatur Desa sekaligus masyarakat harus selalu mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama, apapun itu bentuknya. Begitu pula yang dilakukan Pemerintah Desa Karanganyar siang ini bertakziah ke rumah duka.

“Kedatangan pemerintah desa merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya almarhum.” ujar Tofik.  Takziah juga merupakan sarana agar kita selalu mengingat dan mendekatkan kepada Allah SWT, bahwasanya semua yang bernyawa akan meninggal hanya saja waktu, tempat, kapan dan penyebab merupakan rahasia Allah SWT.  Dalam Takziah Pemerintah Desa hanya bisa mendoakan “Semoga almarhum diterima amal baiknya disisi Allah SWT, diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan serta bisa melanjutkan cita-citanya.”, “

Kegiatan takziah tersebut sebagai cara Pemerintah Desa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, serta bentuk rasa empati terhadap keluarga almarhum.”

“Kegiatan takziah bersama ini bertujuan untuk mendo`akan orang yang telah meninggal dunia dan untuk menghibur dan menyabarkan keluarga yang ditinggalkan serta untuk mengajarkan kepedulian dapat merasakan kesedihan orang lain yang kena cobaan dan ditimpa musibah, serta dapat memberikan pembelajaran moril agar lebih meningkatkan iman dan taqwa dengan beribadah kepada Allah SWT,”. kata Tofik.