Berita Desa

166 Keluarga terdampak Covid-19 terima BLT-DD secara CASHLESS

03 Juli 2020
SLAMET RIYADI
Dibaca 1 Kali
166 Keluarga terdampak Covid-19 terima  BLT-DD secara CASHLESS

Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020 kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing Rp 600 ribu Jum'at, 3 Juli 2020 di Aula balai Desa Karanganyar

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona-19, maka pembagian BLT dilakukan secara Cashless. Pemdes Karanganyar bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Karanganyar untuk pertama kalinya menyerahkan Buku Rekening dan ATM langsung kepada penerima.

Pemdes Karanganyar merupakan desa pertama dan satu-satunya di Kabupaten Purbalingga yang membagikan BLT-DD dan Honor Kelembagaan secara CASHLES pada saat masa pandemi.

Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa atau BLT-DD untuk penanggulangan dampak pandemi corona direncanakan akan diberikan selama 3 bulan pada keluarga yang membutuhkan dan dinilai layak menerima bantuan berdasarkan MUSDESUS yang dihadiri RT, RW, BPD, Pemdes, Kelembagaan dan Tomas.

Kepala Desa Karanganyar Tofik berpesan kepada para penerima BLT DD  agar membelanjakan uang bantuannya sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban hidup ditengah pandemi Covid-19. 

Lebih lanjut, Tofik juga menghimbau pada masyarakat  agar selalu mematuhi protokoel kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni, memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, jaga jarak, dan mengurangi aktivitas keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting dan menjauhi kerumunan.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image