Berita Desa

Pemdes Karanganyar lakukan Tracing Suspect Covid-19

19 November 2020
Administrator
Dibaca 28 Kali
Pemdes Karanganyar lakukan Tracing Suspect Covid-19

Pemerintah Desa Karanganyar dibantu Tim Medis dari Puskesmas Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga melakukan tracing contact Covid-19 ke rumah N warga Dusun 2 Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Kamis (19/11/2020)

Tujuan dari kegiatan ini guna melacak kontak erat atau melacak kontak dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

Kepala Desa Karanganyar, Tofik menjelaskan bahwa, tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif corona atau tidak. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Karanganyar bersama Tim Medis Puseksmas Karanganyar melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatan tracing contact.

Bidan Desa Karanganyar, Enggar mengatakan, penelusuran dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19, yang bertujuan demi keamanan dan kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebarannya. 
”Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien Covid-19 apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” ujarnya

Sementara itu, Babinsa Karanganyar Serma Susanto menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 dalam proses penelusuran statusnya Masih Orang Dalam Pengawasan (ODP). Selanjutnya mereka mematuhi untuk mematuhi mandiri dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa setempat.“Kami bersama pemerintah desa memberikan semangat kepada keluarga serta berharap warga yang setatusnya masih ODP mengikuti dan protokol kesehatan,” Pungkasnya.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image