Veteran RI Desa Karanganyar dapat Bantuan RTLH

03 Februari 2017
Administrator
Dibaca 241 Kali
Veteran RI Desa Karanganyar dapat Bantuan RTLH

Komandan Kodim 0702 Letkol Kav. Dedi Safrudin menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Bapak Ojak Marwireja Desa Karanganyar dan 2 (dua) orang anggota Veteran RI. Bapak Ojak Marwireja adalah salah satu anggota Veteran RI yang merupakan warga RT 001 RW 004 Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga. Sedangkan 2 (dua) anggota Veteran RI lainnya juga menerima bantuan RTLH tersebut adalah bapak Ahmad Saulad Bukateja dan Bapak Marsaid Palumutan Kemangkon.
Dalam sambutannya Dedi Safrudin mengatakan bantuan yang diberikan oleh TNI kepada veteran merupakan salah satu kegiatan percepatan pembangunan di wilayah. Sampai saat ini pembangunan RTLH yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0702 sebanyak 12 rumah dan 130 unit jambanisasi.
“Kedepan kita berharap dapat menigkatkan kerjasama menjadi lebih baik lagi. Tahun ini kita sudah buat proposal ke PLN, BRI agar bisa dapat membantu percepatan pengentasan kemiskinan,” kata Dedi saat meresmikan sekaligus menyerahkan kunci pembangunan RTLH di Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar, Kamis (2/2/2017).
Sedangkan Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kodim 0702 Purbalingga dalam membantu Pemkab Purbalingga mengentaskan kemiskinan. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi veteran seperti Pak Ojak, Pak Ahmad dan Pak Marsaid.
“Purbalingga yang angka kemiskinanya nomor 4 se Jawa Tengah memang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Karena kalau hanya mengandalkan dari bantuan APBD maka tidak akan mencukupinya,” kata Tiwi.
Tiwi berharap kepada semua BUMN/BUMD, para pengusaha dan masyarakat yang berkecukupan untuk bisa menyisihkan rezekinya, turut membantu masyarakat yang memerlukan bantuan. “Sekecil apapun bantuannya Insyaallah dapat bermanfaat bagi penerimanya,” katanya.
Selain bantuan pemugaran RTLH, Wakil Bupati dan Dandim 0702 juga memberikan bingkisan kepada ketiga veteran tersebut. Bingkisan juga diberikan kepada cucu Pak Ojak berupa seperangkat alat tulis dan tas sekolah.

sumber : http//purbalingganews.net