Pemerintah Desa Karanganyar melaksanakan kegiatan Tarawih dan Silaturahim ke masjid-masjid Jami’ di Desa Karanganyar pada bulan Ramdhan 1438 H ini. Kegiatan juga melibatkan Ketua BPD, Ketua LPPMD, KPMD, Gapoktan dan Pengurus RT/RW.

Putaran pertama Tarawih dan Silaturahim ditempatkan di Masjid Jami’ Al Falah Sidamulya Dusun 5 pada Minggu (4/6) pekan ini. Dukuh Sidamulya ini merupakan Wilayah paling ujung selatan desa bahkan nerupakan daerah perbatasan wilayah Kecamatan Karanganyar dan Mrebet. Kegiatan diawali sholat Isya berjamaah, sholat Tarawih dan Ramah Tamah.

“Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada Pak Kades beserta rombongan dan merasa bangga didatangi Pemerintah Desa. Kami berharap kegiatan ini bukan cuma sekali, tapi bisa dilaksanakan rutin setiap tahun,” ucap K Mukhson, Takmir Masjid Al Falah Sidamulya dalam sambutannya.

Sementara dikatakan Kepala Desa Karanganyar, Tofik, bahwa Tarhim ini disamping sebagai media komunikasi warga dengan pemerintah juga sebagai media sosialisasi dan penegasan kembali Visi Misi Kepala Desa Karanganyar.

Tofik bertekad dan berkomitmen agar seluruh masyarakat disemua lapisan hafal dan faham dengan visinya yaitu “Bersama menuju Karanganyar yang Bermartabat, Mandiri dan Berakhlakul Karimah”. Hal ini penting agar terjadi sinergitas dalam rangka Pembangunan Desa Karanganyar. 

Setelah saya resmi dilantik, maka visi misi saya pada waktu pencalonan kades, sekarang menjadi visi misi kita semua, warga Desa Karanganyar,” tandas Tofik dalam sambutan atas nama Ketua Tim Tarhim.

Diakhir kegiatan Kepala Desa Karanganyar memberikan Bantuan Dana Operasional Masjid sebesar Rp. 1.000.000 untuk Masjid Al Falah kepada Imam Masjid Al Falah Dusun V. (TCTA)