Pasar Karanganyar Kecamatan Karanganyar Purbalingga akan segera direhab dan berstandar SNI. Hal ini diungkapkan oleh Drs. Sidik Purwanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purbalingga dalam Sosialisasi Pengadaan Tanah untuk Pasar Karanganyar di Balai Desa Karanganyar pada Rabu (31/5) pagi ini.

Sesuai visi misi Bupati Purbalingga yang salah satunya adalah peningkatan perekonomian kerakyatan, maka Bupati berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di sektor pasar dengan merevitalisasi Pasar Tradisional minimal 2 dalam setahun

Foto Dok Sosialisasi

Pasar Karanganyar saat ini berdiri diatas lahan seluas 70 ubin atau 840 m2 dan direncanakan akan direvitalisasi dan diperluas dengan lahan 6.000m2.

Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga menjelaskan bahwa untuk memenuhi standar Pasar Karanganyar menjadi Standar Nasional Indonesia (SNI) masih butuh lahan milik warga seluas 6.000 m2. Oleh karenanya Sidik meminta para pemilik lahan yang akan terkena pelebaran merelakan tanahnya untuk dibayar Pemerintah, demi kesejahteraan bersama.

Sementara dari 9 orang Pemilik lahan yang akan terkena pelebaran menyatakan setuju lahan miliknya dibeli pemerintah untuk kepentingan pembangunan pasar Karanganyar. (TCTA)