Kepengurusan Karang Taruna Sumringah Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga, periode 2017 – 2020 yang di komandoi oleh Nuripto resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan langsung dipimpin oleh Kepala Desa Karanganyar, Tofik di Aula Balai Desa Karanganyar, Rabu (6/12/2017) pagi.

Proses pelantikan pun berlangsung hidmat dan disaksikan oleh lebih dari 100 warga dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyaraat, tokoh agama, tokoh perempuan dan para pengurus kelembagaan desa.

“Dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Desa Sumringah desa Karanganyar pada pagi hari ini dapat berjalan sukses dan meriah dengan dihadiri dari puluhan Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Dan Kepala dusun dari masing-masing dusun di Desa Karanganyar. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh undangan yang hadir guna memeriahkan acara pengukuhan yang selanjutnya akan di lanjutkan di Rapat Kerja Pengurus,” ujar Ketua Karang Taruna terpilih Nuripto usai Pengukuhan.

Sebagai amanah yang ditunjukkan kepada dirinya, lanjut pemuda yang akrab disapa Ito ini, akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk merumuskan pemuda desa Karanganyar yang lebih kompak, dan berpikir lebih maju dan cerdas untuk Kecamatan Karanganyar khususnya Desa Karanganyar.

Kepala desa Karanganyar, Tofik menambahkan, Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakan terutama generasi muda di wilayah Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar terutama dibidang usaha kesejahteraan sosial.

“Saya mengajak kepada seluruh pemuda desa Karanganyar, terutama para pengurus Karang Taruna Sumringah Desa Karanganyar, marilah kita tetap bersatu, bergerak dan curahkan segenap kemampuan serta keterbatasan yang ada demi terwujudnya desa Karanganyar yang bermartabat, mandiri dan berakhlakul karimah,”jelasnya.

“Desa Karanganyar mempunyai banyak potensi yang bisa kita gali dan kita jadikan kebanggaan untuk kita sendiri dan generasi-generasi yang akan datang. Dan inilah yang seharusnya menjadi tekad kita semua, sebagai pemuda kita harus menjadi motor penggerak, menggali dan mendaya gunakan semua potensi yang ada untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya (*)